Recents in Beach

Banser: Kami Bukan Hanya Jaga Gereja, Kami Jaga Ibu-Ibu Kami di Muslimat NU


KAMISKOTCOM, Jakarta—Bukan hanya dihadiri ratusan ribu jamaah dari kaum Ibu, ribuan Banser juga dikerahkan untuk menjaga keamanan agar tetap berjalan. 

Banser sebagai bagian dari fungsi organisasi, dan juga badan otonomi NU harus tetap menjaga warga NU dan warga negara ketika ada momentum acara kebangsaan. 

Menurut salah satu anggota Banser, Fahmi (35) “Banser sudah terlatih untuk tetap menjaga para Ulama, Habaib, warga negara, terutama NKRI yang tetap melekat di dada” imbuhnya. 

Banser sering dinegasikan label negatif oleh orang yang tidak suka dengan NU, karena Banser sering melakukan tindakan kontroversi seperti jaga gereja di Natalan atau jaga ritual-ritual keagamaan non-Islam. 

Menurut Banser di situ lah energi Banser, tetap semangat untuk menjaga NKRI dan kesatuan bangsa kita. Baginya sosok Riyanto anggota Banser yang meninggal dunia karena memeluk bom dari orang yang tak bertanggung jawab ingin mengebom acara Natalan di gereja.

Surya salah satu anggota Banser yang ditugaskan mengamankan acara muslimat NU mengatakan “kami bukan hanya jaga gereja, seperti apa yang dinegasi kan orang-orang yang benci NU, tapi kami juga jaga pengajian di setiap acara-acara besar NU dan kiai-kiai kampung” tandasnya di pintu masuk GBK. 

Posting Komentar

0 Komentar