Recents in Beach

Adik Prabowo: FPI Tidak Akan Pernah Jadi Bagian Dari Koalisi


KAMISKOTCOM, Jakarta--Gerindra dan 3 partai pendukung lainnya yang mengusung pasangan capres/cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menyatakan tidak akan mengikutsertakan organisasi Front Pembela Islam (FPI) dalam koalisi Merah Putih.

"FPI tidak akan pernah menjadi bagian dari koalisi," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Gerinda Hashim Djojohadikusumo di hadapan wartawan asing yang tergabung dalam the Jakarta Foreign Correspondents Club, Jumat (6/6) siang.

Menurut Hashim, media di Indonesia telah keliru mengutip Prabowo. "Prabowo tidak pernah meminta dukungan FPI," katanya.

"Saya Kristen. Kakak perempuan saya Katolik. (Dan) Prabowo sudah berjanji kepada kami. Kita memang harus melakukan kompromi-kompromi taktis, tetapi kita tidak akan berkompromi dalam menjaga dan mempertahankan Pancasila," ujar adik Prabowo ini.


Tentang sikapnya terhadap kelompok minoritas seperti jemaat Ahmadiyah yang acap menjadi sasaran kekerasan kelompok-kelompok intoleran seperti FPI, Hashim menyatakan tugas pertama pemerintah adalah melindungi seluruh warga negara.

"Melindungi jemaat Ahmadiyah adalah tugas dasar pemerintah Indonesia berikutnya. Jika mereka menjalankan ibadah secara damai, tidak ada alasan bagi pemerintah atau siapa pun untuk mengganggu mereka."

Jadi Anda akan bilang ke mereka (FPI) agar tak mendukung Anda? Padahal sekarang mereka aktif berkampanye untuk Anda?

"Tidak, saya tidak akan bodoh untuk melakukan itu. Hanya politisi bodoh yang meminta mereka untuk tidak memilih kami. Tentu saya akan meminta mereka untuk memilih kami."



Nah!

Posting Komentar

0 Komentar