Recents in Beach

4 Goal Bunuh Diri Prabowo-Sandi, Jokowi-Ma’ruf Score 10-0, Prabowo Kalah Total


KAMISKOTCOM, Jakarta- Juru Bicara Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin Adian Napitupulu membeberkan 'gol bunuh diri' yang dilakukan Prabowo-Sandiaga di Debat Perdana Pilpres 2019, pada Kamis (17/1/2019).

Hal tersebut disampaikan Adian Napitupulu saat menjadi narasumber di TvOne, Kamis (17/1/2019) malam.

Awalnya Adian Napitupulu mengatakan Jokowi-Maruf menang 10-0 melawan Prabowo-Sandiaga.

Pasalnya menurut Adian Napitupulu pernyataan Jokowi-Maruf di enam segmen debat memukul telak Prabowo-Sandi.

Hal itu diperparah dengan Prabowo-Sandiaga yang melakukan gol bunuh diri sebanyak empat kali.

"Enam tendangan yang disampaikan Jokowi dalam enam segmen itu gol semua. Kalau diibaratkan pemain bola, Prabowo-Sandi itu mendaratkan tendangan bunuh diri itu empat kali berturut-turut," kata Adian Napitupulu memaparkan alasan Jokowi-Ma'ruf bisa mendapatkan skor 10-0.

Mendengar pernyataan Adian Napitupulu tersebut, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean yang juga hadir, terlihat memegangi kepalanya.

Adian Napitupulu kemudian membeberkan pernyataannya secara detail mengenai empat 'tendangan bunuh diri' pihak Prabowo yang dimaksudkannya itu.

"Misalnya, ketika Prabowo mengatakan luas Jawa Tengah lebih luas dari Malaysia," ujarnya.

Adian Napitupulu menerangkan bahwa pernyataan Prabowo itu salah.

"Ini data yang tidak benar, karena luas Malaysia itu 10 kali lipat luas Jawa Tengah. Sehingga, membandingkan itu dalam sebuah debat terbuka menunjukkan bahwa dia tidak memahami persoalan yang disampaikannya sendiri," papar Adian Napitupulu.

"Bagaimana memahami persoalan rakyat kalau apa yang dia pikirkan itu tidak mampu dipikirkannya dengan baik?," imbuh Adian Napitupulu.

Adian Napitupulu  lantas memberikan pemaparan soal 'gol bunuh diri' Prabowo-Sandi lainnya.

Dirinya mempertanyakan Prabowo yang menyebutkan soal korupsi itu tidak seberapa.

"Itu menunjukkan keberpihakan. Saya pikir itu gol bunuh diri," jelasnya.

Terlihat Namun kali ini, Ferdinand Hutahaean tersebut memegangi bagian keningnya itu sambil menuliskan catatan. (*)

Ia lantas membahas soal Prabowo yang mengungkit seorang kepala desa yang ditangkap pihak berwajib.

"Hal yang lain misalnya ketika dia mengambil contoh terkait tentang kepala desa. Kepala desa itu ditangkap karena ada uang yang mengalir saat pengumpulan massa untuk menyambut Sandiaga di tempat itu. Artinya, itu juga contoh yang salah untuk dijadikan contoh terkait penegakan hukum yang adil," tegas Adian Napitupulu.

"Enam tendangan masuk, empat gol bunuh diri," pungkas Adian Napitupulu.

Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla, mengatakan, kubu nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno kurang melakukan persiapan.

Sebab, ia menilai ada beberapa jawaban dari Prabowo yang kontradiktif, seperti ingin membantu pengusaha kecil namun menaikan pajak.

"Tapi karena tidak disiapin justru banyak hal bertentangan. Beliau (Prabowo Subianto) di lain pihak ingin membantu pengusaha kecil tapi menaikan pajak contohnya itu kan agak kontradiktif, terutama juga ada beberapa hal juga," kata JK usai nonton bareng debat di kediaman dinasnya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (17/1/2019).

Selain itu, politisi senior Partai Golkar ini pun menyinggung pribadi Prabowo yang cenderung lebih emosional dalam menjawab pertanyaan.

"Ya itu memang karakter Pak Prabowo cepat tanggap cepat kan, jadi memang karakter begitu cepat terpancing bikin naik tensinya," tutur dia.

Secara keseluruhan JK menilai, penampilan pasangan nomor urut 01 itu lebih siap dibanding pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Lebih siap(Jokowi-Ma'ruf) beda dengan Pak Prabowo itu artinya situ baru memikirkan pertanyaan. Dan ini pengalaman harus lebih apalagi sudah ada kisi-kisinya sbenarnya jadi itu lebih mudah persiapan," terang dia.

Ia pun mewajarkan kemampuan berbicara Ma'ruf Amin yang cenderung sedikit.
"Kan berbicara juga tadi (Ma'ruf Amin), walaupun ya wakil selalu begitu, maklum nomor 1 (presiden) lebih banyak dari nomor 2 ( wakilnya)," tutur dia.

Dalam debat yang mengusung tema hukum, HAM, terorisme, dan korupsi, JK memutuskan tak hadir langsung ke lokasi debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.
Ia lebih memilih menonton bersama dengan sejumlah anggota keluarga, staf, kerabat, serta awak media.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Debat Perdana Pilpres, JK Sebut Tim Prabowo-Sandi Kurang Persiapan



Posting Komentar

0 Komentar