Recents in Beach

3 Alasan Ridwan Kamil Dukung Jokowi, Salah Satunya adalah Ulama


KAMISKOTCOM, Bandung-Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Ridwan Kamil menyatakan tiga alasan mengapa warga Jabar harus memilih Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

“Mengapa saya mendukung? Pertama seorang presiden harus dua kali. Akal sehat saya berkata demikian,” jelas dia saat menghadiri deklarasi dukungan untuk Jokowi di Ciamis, Minggu (20/1) lalu.

Jika seorang presiden baru sekali menjabat kemudian diganti, kata pria yang akrab disapa Emil, nanti pondasinya dibongkar lagi. Padahal, baru satu periode. Tahun pertama adaptasi. Bongkar pasang kabinet. Tahun kedua sampai ketiga kerja. Tahun keempat persiapan turun. Tahun kelima ketiga ganti. “Kapan kerjanya? Kalau dua kali, periode kedua tinggal ngabret. Gaspol,’’ terang dia.

Menurut Emil, alasan kedua adalah ketenangan. Sebab, Jokowi didampingi KH Ma’ruf Amin yang seorang ulama. Artinya, setiap lisan dan perbuatan Jokowi akan dikawal ulama. Setiap kebijakan akan dinilai bermanfaat atau tidak bagi umat.

“Karena wakilnya kiai. Isu-isu yang selama ini jadi perdebatan akan dijaga oleh Pak Kiai Ma`ruf Amin. Paling nyaman dalam keislaman. Pribadinya (Kiai Ma’ruf) ada di panggung,” ucap dia.

Ketiga, kata Emil, program Jokowi konkret. Contoh anggaran untuk desa sudah Rp 70 triliun. Sudah jadi jalan desa, jadi usaha desa, dan masih banyak lagi. Berbeda dengan sebelumnya, ketika anggaran desa terbatas. “Itu kinerja nyata. Di zaman beliau (Jokowi) Freeport direbut lagi. Cadangan minyak sudah kembali. Itu berdasarkan data,” terang dia.

“Berhasil tidak berhasil, wilayah Allah. Tugas kita manusia berikhtiar dan berdoa. Kalau sudah punya pilihan, maka kita ikhtiar saja. Begitupun untuk Pak Jokowi-Makruf Amin. Tipu muslihat akan terkalahkan,” pungkas Ridwan Kamil.(red/man)

Posting Komentar

0 Komentar