Recents in Beach

Pendukung Prabowo di Madura Berbondong-Bondong Alih Dukungan ke Jokowi



KAMISKOTCOM, Sumenep: Calon Presiden Joko Widodo berpotensi menang besar di Madura. Hal itu disebabkan banyaknya pendukung Capres Probowo Subianto pindah haluan mendukung Jokowi.

“Pemilih Capres 01 hampir tidak mungkin lari ke Capres 02. Tapi kalau sebaliknya mulai banyak,” kata Ketua DPC PPP Sumenep, KH. Sholahudin A. Waris, Kamis, 27 Desember 2018.

Kiai Mamak, panggilan akrab KH Sholahudin A Waris, mengatakan deklarasi dukungan ke Jokowi di Bangkalan, Madura, beberapa waktu lalu merupakan salah satu bukti perpindahan dukungan. Dia menyebut akan ada turn back di Madura, khususnya di Sumenep.

Dalam Pilpres, dia mengatakan ada kiai sepuh yang jadi panutan di PPP, salah satunya Kiai Maimun Zubair. Bila Kiai Maimun sudah berdawuh, dia mengaku siap menjalankan.

“Istikharah kami ke Jokowi sesuai dengan amanah dari para sesepuh,” ungkap Kiai Mamak.

Selebihnya, dia menegaskan kader PPP akan tetap solid memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dia yakin target kemenangan itu tercapai.

“Insyaallah menang. Pada Pilpres sebelumnya, Jokowi menang 42 persen. Itu terbesar perolehan suara di Madura. PPP waktu itu masih ke Prabowo, sekarang sudah ke Jokowi. Tentu akan ada peningkatan,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, pemilih dari kalangan NU dulu terpecah. Tapi sekarang bulat mendukung Jokowi-Ma'ruf. Dia optmistis Jokowi bakal menang.

(ALB)

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Mana La Nyalla... Janji nya di potong lehernya ya kalo Joko menang di Madura

    BalasHapus
  2. Sangat wajar Jokowi menang, Presiden Berprestasi besar, diakui dunia, dibanggakan rakyat, sementara lawannya mantan penculik nol prestasi, yang selalu gagal

    BalasHapus
  3. Ketika preiden rebulik Indonesia...
    Di puja"oleh negara"lain karna prestasinya.
    Tapi kenapa di Negri sendiri banyak yg tidk mengakuinya.
    Pdahal sudah jels.. Pak jokowi sangat Ber prestasi.. Di Negri INI..
    Banyak orang mengangga Membangun infastruktut saalah...
    Padahal suadah jelas kita bisamenikmati.. Hal tersebut..Dengan Ada nya anggaran Dana desa Di setiap desa . Mdureh.. Salam pak jokowi 2priode .

    BalasHapus
  4. Nyatoreh tretan mdureh... Dukung jokowi.. Untuk 2priode..
    Nyatoreh masya rkat ngireng ngawal prokgram"
    Pemerintah.. Se bedeh esetiap disah. .

    BalasHapus
  5. Terlambat org bodoh aja udh bs mikir, aplgi seorg keai mau dukung Jokowi, yg jls" ngadu domba muslim indonesia, coba kita merenungi masa depan bangsa ini dgn jeli supaya kita tdk rakus, kita bkn Kholiq tp mahluq dg kta lain tdk ad kedudukan yg abadi d muka bumi ini ingatttt itu

    BalasHapus