Recents in Beach

Bachtiar Nasir: 212 Pecah, Karena Ambisi Kekuasaan Satu Calon


KAMISKOTCOM, Jakarta—Sekretaris Jendral Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) menilai gerakan aksi 212 saat ini sedang mengalami perubahan arah perjuangan. Pasalnya sebagian orang menjadikan gerakan ini sebagai kepentingan politik.

“Banyak yang bertanya mengapa saya tidak ada dalam kepengurusan 212 lagi. Perlu saya tegaskan nilai Aksi Bela Islam 212 adalah tegaknya keadilan, tetapi saat ini saya melihat perjuangan itu diibaratkan pesawat sedang mengalami turbulensi,” kata UBN dalam Tabligh Akbar MIUMI ‘Arah Perjuangan Umat’ di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dilansir kiblat.net, Sabtu (1/12/2018) malam.

Dia menjelaskan kondisi turbulensi yang dimaksudnya adalah arah perjuangan yang dimasuki oleh kepentingan syahwat politik. Akan tetapi, UBN menegaskan tetap akan akan memperjuangkan semangat 212 dengan berada di barisan para ulama.

Di antaranya langkah perjuangan yang ditempuhnya adalah melalui lembaga MIUMI. Tujuannya adalah dengan mencerdaskan ulama, penguasa, dan umat.

“Saya ingatkan kepada umat untuk hadir di reuni 212 nanti supaya mengukuhkan niatnya kepada dua landasan yakni atas landasan ilmu dan tegaknya keadilan. Dua landasan itu juga yang saya perjuangkan bersama MIUMI,” tuturnya.

Terkait apakah beliau akan hadir di reuni 212, Ahad, (2/12/2018) nanti, UBN mengungkapkan akan hadir. Meskipun ia menyayangkan di aksi nanti akan ada kepentingan salah satu pasangan calon peserta Pemilu 2019.

“Insyaallah saya akan hadir di Reuni 212, walapun sangat disayangkan ada kepentingan salah satu Paslon nanti di dalamnya. Tetapi saya memaklumi sebab memang saat ini sedang memasuki tahun politik,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar